Bikin Resah, Pembuatan Pintu Gerbang PT GRP Diadukan ke Moeldoko

Bikin Resah, Pembuatan Pintu Gerbang PT GRP Diadukan ke Moeldoko

Pembuatan Pintu Gerbang PT GRP Diadukan ke Moeldoko--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kelompok pemuda yang tergabung dalam 'Konsorsium Pemuda Telaga Murni' mengadukan masalah lingkungan ke Kepala Staf Kepresidenan RI, Moeldoko, atas desakan penolakan pintu gerbang PT Garuda Raja Paksi di Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Koordinator Konsorsium Pemuda Telaga Murni, Moch Firman, mengatakan pihaknya telah menyampaikan surat penolakan pintu gerbang PT Garuda Raja Paksi per Kamis kemarin (1/8) ke Moeldoko.

Ia menyebut, dengan dibukanya pintu gerbang yang dibuat oleh PT Gunung Raja Paksi dapat mengancam lingkungan warga Desa Telaga Murni.

"Sudah beberapa tahun masyarakat Desa Telaga Murni dihadapkan dengan berbagai polusi yang dihasilkan oleh PT Garuda Raja Paksi akibat proses Industri. Mulai dari Polusi udara hingga pencemaran air," kata Firman kepada KBE, Jum'at (2/8).

BACA JUGA:Keren, Puluhan Humas Kemenag Karawang Ikuti Pelatihan Jurnalistik dan Medsos 

Ia mengatakan pihaknya telah melakukan kajian Amdal (analis dampak lingkungan). Akan tetapi, menurutnya hal tersebut tidak sesuai dengan fakta di lapangan. 

"Setelah malakukan kajian undang-undang dan Amdal yang dikeluarkan oleh PT GRP. Pemuda Telaga Murni menyatakan sikap untuk kembali menggugat PT GRP. Karena selama ini Amdal yang dikeluarkan tidak sesuai dengan fakta dilapangan," tegas Firman. 

Dengan permasalahan itu, pihaknya bakal berunjuk rasa di depan gerbang pintu PT Gunung Raja Paksi pada Jum'at (2/8) siang ini. 

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024, KPU Karawang Gelar Rakor Pencalonan dan Sosialisasi Terkait Penyusunan Visi-Misi RPJPD

"Selain bersurat ke berbagai pemangku kebijakan, Konsorsium Pemuda Telaga Murni direncakan juga akan aksi turun ke jalan sebagai bentuk penolakan terhadap pembangunan pintu gerbang PT GRP," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: